Peserta Workshop Humas PTMA Dikenalkan Strategi Branding Kekinian

Peserta Workshop Humas PTMA Dikenalkan Strategi Branding Kekinian

YOGYAKARTA – Hari Kedua workshop pengembangan humas Perguran tinggi Muhamadiyah dan ‘Aisyiyah berlangsung, Jumat (1/7/2022). Kegiatan kembali dimulai pukul 08.00 WIB di Ballroom Prambanan, Hotel Cavinton, Yogyakarta.

Pagi itu, 49 peserta dibekali materi startegi branding di PTMA. Materi tersebut difasilitatori oleh Choirul Fajri, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Fajri mengenalkan tentang strategi branding di kampus Muhammadiyah yang sesuai dengan masa kini.

Ia mengatakan, saat ini media promosi sudah banyak berubah. Jika dulu institusi menyebar brosur, memasang baliho besar, namun saat ini promosi lebih efektif dilakukan melalui media sosial seperti TikTok, Instagram dan lain sebagainya.

“Zamannya sudah berubah, anak muda sekarang lebih sering menggunakan aplikasi TikTok, YouTube, Instagram. Jadi kita harus bisa menjangkau mereka melalui media yang tepat,” ungkap Fajri.

Secara mendasar, Fajri juga menjelaskan unsur apa saja dalam membangun branding. Ia meyebut, usnur dalam branding antara lain adalah nama, logo, gamabr visual, suara dan slogan.

“Kelima unsur ini harus dipahami dulu oleh setiap humas sebelum merancang strategi branding,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *